Minggu, 01 Desember 2013

Bali Zoo Luncurkan"Wildlife in Paradise"





GIANYAR, HOTINBALI.com – Kebun binatang Bali Zoo, Gianya rmeluncurkan buku berjudul, "Wildlife in Paradise" (28/5) lalu. Buku ini di susun Omar Ariff, fotografer professional asal  Malaysia sebagai bagian visinya mengedukasi masyarakat guna melestarikan fauna-fauna  langka yang tersebar di  seluruh nusantara. Buku ini di dedikasikan untuk bisa memberi informasi dalam sudut  pandang berbeda. 

Secara teknis, foto-foto dijadikan media untuk mendeskripsikan eksotis beragam binatang yang ada. Buku dengan ukuran 8 X 11 inci ini, setebal 120 halaman dan dikemas secara eksklusif bagi para pembaca untuk belajar mengenai keanekaragaman pola makan, system reproduksi, tingkah laku, serta perawatan fauna-fauna yang ada di Bali zoo. Foto hasil karya Omar Ariff ini dinilai mengagumkan karena berhasil mengabadikan momen-momen terbaik dari berbagai karakter  fauna-fauna yang ada di Bali  Zoo. Foto terlihat sangat hidup sehingga dapat menarik minat pembaca untuk membuka setiap lembaran buku.

Direktur Utama Bali Zoo, Gde Putra menuturkan, awalnya pihaknya ingin membagi keindahan alam di tanah kelahiran di desa Singapadu dengan membangun Bali zoo.  "Tahun demi tahun, visi tersebut berubah dan sekarang dia ingin membagi keindahaan beragam fauna Indonesia dengan salah satunya meluncurkan buku agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas bahkan masyarakat di seluruhdunia, "ujar Gde Putra.

Sejauh ini, Bali Zoo telah menyumbangkan 10 persen dari setiap penjualan buku ini kepada Friend of National Park Foundation yang merupakan lembaga konservasi yang peduli terhadap kelestarian  Jalak Bali yang terancam punah. 

Buku "Wildlife in Paradise" ini disusun atas kerjasama dengan Syailendra sebagai sponsor, dimana memiliki komitnen yang sama dengan Bali Zoo untuk memberikan kontribusi pendidikan melalui buku kepada masyarakat. 

Ditambahkan, buku ini khusus didedikasikan kepada seluruh anak-anak di seluruh dunia untuk mulai mencintai dan peduli terhadap kelestarian fauna-fauna yang hampir punah.(rma)

1 komentar: